Sabtu, 05 November 2011

Kronologi Penusukan Siswa SMA Pangudi Luhur di Kemang Versi Saksi

Anes Saputra - detikNews

Jakarta - Raafi Aga Winasya Benjamin (17), siswa SMA Pangudi Luhur, tewas ditusuk seorang pria dengan benda tajam di Shy Rooftop di Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (5/11) dini hari. Raafi tewas setelah sebelumnya berkelahi dengan pengunjung lainnya dalam klub malam tersebut.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga teman satu sekolah Raafi, Gian, mereka datang ke klub malam tersebut untuk merayakan ulang tahun teman mereka. Namun naas, pesta ulang tahun tersebut harus berakhir dengan kematian Raafi yang mengenaskan.

Berikut kronologi yang disampaikan Gian saat melayat ke rumah duka Raafi di Jl Kemang Timur Raya 69E, Jakarta Selatan, Jakarta, Sabtu (5/11/2011).

Jumat, 4 November pukul 23.00 WIB
Raafi dan 20 temannya merayakan ulang tahun salah seorang teman sekolah di Shy Rooftop di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (4/11). Mereka merayakan pesta tersebut dengan menari dan bernyanyi di klub malam tersebut. Gian mengakui dia dan teman lainnya meminum minuman keras meski tidak sampai mabuk.

Sabtu, 5 November pukul 02.00 WIB
Menjelang pagi, Sabtu (5/11), keributan terjadi antara Raafi dan pengunjung lainnya yang tidak dikenal. Diduga keributan itu terjadi akibat saling senggol saat menari yang berujung baku hantam.

Gian tidak mengetahui Raafi berkelahi dengan siapa. Namun menurutnya ada sekitar 5 hingga 6 orang yang menjadi lawan mereka.

Raafi diduga ditusuk oleh pisau lipat saat terjadi keributan tersebut. Menurut Gian, Raafi ditusuk dibagian perut dekat pusar. Tusukan tersebut diduga juga tembus mengenai hati Raafi.

Gian pun ikut membela Raafi dalam keributan tersebut. Gian mengaku kena jotos tiga kali dibagian kepalanya. Tanpa disadari lengannya pun robek mengeluarkan darah seperti terkena benda tajam.

Pukul 03.00 WIB
Raafi yang penuh lumuran darah di sekujur tubuhnya dibawa ke rumah sakit Siaga Raya, Pasar Minggu, Jaksel, namun nyawanya tidak tertolong. Kemudian jasadnya dibawa ke RSCM untuk diotopsi.

Pukul 09.00 WIB
Jenazah Raafi selesai diotopsi di RSCM. Jenazah kemudian dibawa kerumah duka di Jl Kemang Timur Raya 69E, Jakarta Selatan.

Pukul 11.15 WIB
Sedikitnya 100 pelayat memenuhi rumah besar berlantai dua itu. Kebanyakan dari mereka mengenakan pakaian hitam-hitam sebagai tanda duka cita.

Pukul 12.45 WIB
Jenazah Raafi dimakamkan tidak jauh dari rumahnya yakni di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar